Powered By Blogger

Minggu, 03 Maret 2013

Lingkungan Hidup adalah segala sesuatu di sekitar kita baik makhluk hidup maupun benda mati beserta sifat dan perilakunya yang salimg mampengaruhu satu sama lain. Secara sadar maupun tidak sadar, semua komponen di lingkungan hidup saling memiliki ketergantungan. Jika salah satu dari komponen ini berkurang atau bertambah atau bahkan mengalami hal yang tidak semestinya maka komponen yang lain akan terganggu.
Sebagai contoh adalah tanaman-tanaman hijau yang semakin hari semakin berkurang. Ini akan berakibat pada diri kita sebagai manusia pada khususnya, yakni kekurangan oksigen, udara bersih sebagai sumber kahidupan kita. Selain itu hewan-hewan juga akan terganggu dan udara menjadi kotor karena pencemaran udara yang semestinya dapat dinetralisir oleh tanaman hijau sekarang tidak dapat terjadi. Akibatnya pencemaran tersebut membuat atmosfer bumi kita ini menjadi penuh dengan gas-gas beracun yang dapat merusak lapisan ozon sehingga menyebabkan pemanasan global.
Dampak dari pemanasan global tersebut sangat berbahaya yakni dapat membuat cuaca ekstrim yang tidak menentu. Banyak badai yang terjadi akibat perubahan suhu dan cuaca yang drastis di suatu daerah. Selain hal tersebut, berkurangnya tanaman hijau juga bisa menyebabkan bencana alam banjir dan tanah lonsor yang sering terjadi di Indonesia.
Maka dari itu, marilah kita menjaga lingkungan kita sebaik mungkin agar kelak anak cucu kita tidak kehilangan bumi ini. Let's Save Our Earth.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar